toyota mengeluarkan mobil ramah lingkungan

TOYOTA.CO.JP
Toyota FT-86 Concept yang ramah lingkungan

TOKYO-–Toyota Motor Corporation (TMC) resmi meluncurkan tiga mobil konsep dan mobil balap F1 TF109 pada Tokyo Motor Show (TMS) di gedung Makuhari Messe yang terletak di kota Chiba, Tokyo pada hari Selasa (21/10).

Tahun ini, Toyota menampilkan tema "Harmonious Drive – A New Tomorrow for People and the Planet". Tema ini mengekpresikan komitmen Toyota untuk membuat mobil sebagai alat transportasi pribadi namun tetap harmonis dengan kehidupan masyarakat banyak.

Tiga mobil konsep yang akan dipamerkan adalah, FT-86, atau disebut "hachi roku", merupakan mobil ultra kompak yang mudah dikontrol oleh pengemudinya. Ciri lain dari mobil ini, bodinya ringan dengan postur ceper. Dengan postur seperti itu, memungkinan FT "delapan enam" dikebut dengan pengendalian seperti mobil balap.

Menurut President Director Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, TMC berupaya membikin produk ramah lingkungan dengan fokus pada teknologi hibrida tanpa mengabaikan daya tarik mobil sendiri atau kegembiraan mengemudi.

''Selama beberapa tahun terakhir, kebutuhan telah meningkat untuk kendaraan bermotor yang mempertimbangkan pemanasan global dan isu-isu lingkungan lainnya, sementara ada juga kekhawatiran bahwa ada terlalu sedikit baru mobil sport yang membuat jantung berdetak lebih cepat dan bahwa waktu yang tepat bagi generasi baru mobil sport,'' katanya, saat meluncurkan ketiga produk tersebut, Selasa (21/10).

Sebagai tanggapan terhadap kebutuhan ini, lanjutnya, TMC telah mengembangkan Konsep FT-86, sebuah mobil sport yang dilengkapi dengan 2.000 cc, horizontal menentang, empat silinder, bensin disedot secara alami-mesin yang membangkitkan kegembiraan mengendarai mobil dan kesenangan kepemilikan kendaraan .

Seperti namanya "86 Toyota Konsep Masa Depan" menyiratkan, FT-86 Konsep, yang akan dipamerkan pada 2009 Tokyo Motor Show, is a new 86 Toyota dengan flash selesai merah. Ini adalah kompak, rear-wheel drive mobil konsep sport yang mengaktifkan kegembiraan kecepatan dan mengemudi mobil yang memberi daya tarik mereka serta kinerja lingkungan.

Kemudian, produk Prius Plug-In Hybrid, yang kali pertama dipamerkan di depan publik Jepang di TMS tersebut. Menurut Toyoda, inilah Prius pertama yang menggunakan baterai lithium-ion. Mobil dibuat berdasarkan Prius generasi ke-3. Bisa diisi dari tenaga listrik di luar kendaraan, misalnya soket listrik di rumah.

Mobil bisa dijalankan dengan atau tanpa baterai terisi. Dengan menggunakan energi listrik yang lebih banyak, efisiensi Prius ini lebih baik dibandingkan dengan hibrida bensin-listrik konvensional.

FT –EV II, dirancang sebagai mobil listrik jarak dekat atau mobil kota. Bodi lebih kompak dari "ultrakompak "iQ" namun masih bisa muat 4 penumpang. Menggunakan teknologi "drive by wire" (dbw) yang memungkinkan pengoperasian seluruh sitem kontrol melalui joystick untuk pedal gas, rem dan setir.

Ruang kaki jadi lega, karena tak adal lagi pedal-pedal. Mampu melaju di atas 100 km/jam dan bisa digunakan sejauh 90 km untuk sekali isi baterai. Dimensi (mm): Panjang 2.730, lebar 1.680, tinggi 1.490, jarak sumbu roda 1.900 dan bisa memuat 4 penumpang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "toyota mengeluarkan mobil ramah lingkungan"

Posting Komentar